12 Jan 2018 14:24

Jalan di Boltim Rawan Kecelakaan

MyPassion
RAWAN: Jalan di Kabupaten Boltim perlu penambahan rambu lalu lintas, untuk mengurangi kecelakaan.

BOLTIM--Rambu lalu lintas (Lalin) dinilai masih kurang di ruas jalan Boltim dan perlu dilakukan penambahan. Hal ini diungkapkan salah satu warga Boltim Billy Mokodompit.

Pria asal Tutuyan ini mengungkapkan, sejumlah kecelakaan yang terjadi bahkan sampai memakan korban jiwa juga tak lepas dari kurangnya rambu Lalin. "Disejumlah titik rawan kecelakaan perlu dilakukan pemasangan rambu Lalin dan lampu peringatan," ujarnya.
Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan Reefol Alung pun tak menampik akan masih kruangnya rambu lalulintas dan markah jalan di wilayah Boltim. "Memang masih kurang dan perlu penambahan," ujarnya.

Dia mengaku tak semua jalan di Boltim menjadi tanggung jawab dari Dinas Perhubungan. "Untuk jalan nasional itu bukan kami. Kami hanya melakukan kajian kemudian koordinasi dengan Balai Jalan karena itu kewenagan pusat," ujarnya.

Namun, dirinya mengaku Dinas Perhubungan sudah menyiapkan program untuk melakukan penambahan rambu Lalin dan markah jalan. "Tahun ini kita siapkan anggaran sekitar Rp 300 juta. Intinya kita imbau masyarakat untuk hati-hati saat di jalan raya," ujar Alung.(cw-02/ite)

Kirim Komentar