12 Jan 2018 13:56

Jalan Soekarno Butuh Traffic Light

MyPassion
BERBAHAYA: Kendaraan harus ekstra hati-hati saat melintas di perempatan jalan depan patung Soekarno Desa Maumbi Kecamatan Kalawat, karena belum ada traffic light. Foto: Rianthy Kalalo/MP

MINUT—Belum adanya lampu lalu lintas (traffic light) di depan patung Soekarno Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Minahasa Utara (Minut), membuat pengendara harus ekstra hati-hati.

Tak hanya itu, sudah beberapa pengendara hampir saling senggol karena tidak adanya rambu lalu lintas.

"Saya sering lewat di jalan ini. Bahkan sempat hampir saling senggol dengan kendaraan lain karena tidak adanya rambu lalu lintas. Jalan ini sangat berbahaya kalau terus menerus tidak dipasang lampu lalu lintas," kata Leonard warga Kalawat.

Lanjutnya, Dinas Perhubungan yang berkompeten, dapat memperhatikan hal ini. "Jangan nanti sudah ada korban baru akan dipasang rambu lalu lintas. Sebaiknya secepatnya dipasang, apalagi jalan ini sudah ramai dilewati kendaraan," harapnya.

Terpisah, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan secara lisan untuk penambahan rambu lalu lintas. "Khususnya traffic light disejumlah perempatan jalan yang ramai dilewati kendaraan, salah satunya di depan patung Soekarno," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Drs Aldrin Posumah MSi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan untuk penambahan traffic light. "Itu dimasukkan DPA, karena itu harus dianggarkan terlebih dahulu," kuncinya.(ria)

Kirim Komentar