12 Jan 2018 09:49

Investasi Emas Rendah Risiko

MyPassion
MENGUNTUNGKAN: Investasi emas dinilai masih menguntungkan bagi masyarakat. Selain risiko rendah, emas mudah didapat dan gampang dijual kembali.

MANADO—Berbagai jenis investasi ditawarkan. Mulai dari investasi properti, saham, obligasi sampai emas. Namun, dari kesemua jenis investasi ini, emas jadi paling primadona.  Investasi emas dinilai menjanjikan bagi masyarakat. Pengamat Ekonomi Sulut Prof Paulus Kindangen mengatakan, investasi berarti dananya tidak digunakan sekarang tetapi ditanamkan sebagai penghasilannya di masa yang akan datang. “Investasi emas masih bagus. Masih diminati. Dari dulu sampai saat ini tetap memberikan jaminan,” katanya.

Jika harga emas nantinya meningkat, dia melanjutkan, nanti akan memberikan keuntungan bagi investor. “Tentunya bagi mereka yang berinvestasi di dalamnya. Investasi ini juga minim risiko,” katanya. Artinya, namanya investasi, itu semua adalah baik,. “Daripada punya dana tapi tidak digunakan alangkah baiknya di investasikan. Peluang untuk investasi emas di sini cukup tersedia. Kesempatan itu ada, tinggal ke investornya, mau ambil atau tidak kesempatan itu,” pungkas guru besar di Fakultas Ekonomi Unsrat tersebut.

Pengamat Ekonomi Vecky Masinambow menambahkan, harga emas yang stagnan cukup meresahkan para pedagang emas. “Memang untung dan rugi sudah menjadi konsekuensi bagi pedagang,” ujar Masinambow.

Lanjutnya, fluktuasi harga emas ini merupakan salah satu faktor penyebab melemahnya perekonomian Indonesia. “Adanya pelemahan ekonomi, dapat dikatakan harga turun bukan karena supply yang berkurang. Tapi karena demand yang mengalami penurunan,” tutup Masinambow. (ctr-01/fgn)

Kirim Komentar