12 Jan 2018 13:20

Esok, LK3G di GMIM Tumpengan

MyPassion

MANADO--Komisi Pria Kaum Bapa (P/KB) dan Wanita Kaum Ibu (W/KI) Sinode GMIM kembali melaksanakan Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja (LK3G), di Jemaat Tumpengan, Wilayah Sea Pineleng, Sabtu (13/1), esok.

Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow mengungkapkan, kegiatan LKPG ini merupakan yang ke tiga kalinya di tahun ini. "Kegiatan ini penting dan strategis, untuk memperlengkapi warga gereja, baik P/KB maupun W/KI," ujarnya.

Liow mengatakan, kegiatan ini juga merupakan salah satu ketentuan tugas komisi. Ada tiga tugas komisi sesuai tata gereja yaitu pengembalaan, pelatihan, dan pembinaan. "Jangan hanya fokus pada ibadah-ibadah, pelatihan juga sangat perlu," tuturnya.

Terpisah, Ketua Jemaat GMIM Tumpengan Pdt Sjuli Puasa Pattiwael STh menyampaikan, jemaat sangat mendukung kegiatan ini. "Kami sementara menggalang semua koordinaror baik bapa dan ibu di kolom, supaya wajib ikut dan mengajak kepada Pelayan Khusus bahkan seluruh jemaat, agar boleh mengikuti kegiatan tersebut," ungkapnya.

Menurut Pattiwael, kegiatan LK3G sangat penting untuk diikuti. Tujuan kegiatan ini bukan untuk menjadi Penatua. "Yang penting dari LK3G adalah ilmu kepemimpinannya untuk diaplikasikan dalam pelayanan di aras jemaat," jelasnya.

Dia juga menambahkan, untuk kegiatan LK3G nanti tidak di bentuk panitia. Namun Ketua Komisi W/KI Jemaat Pnt Ir Thalita Wenfrida Bororing Masenga Msi dan Ketua P/KB Jemaat Pnt Samuel Tambuwun Mkes sangat mendukung acara tersebut. "Kami menyediakan tempat kegiatan dan konsumsi sebanyak 300 orang," pungkasnya.(vanly/ite)

Kirim Komentar