11 Jan 2018 10:31

Tak Hanya Jalan Raya, Kantor Pemkab Juga Dipenuhi Sampah

MyPassion
JOROK: Sejumlah titik di Pemkab Minut dihiasi tumpukan sampah, Rabu (10/1) kemarin. Foto: Rianthy Kalalo/MP

MINUT -- Ternyata tak hanya jalan raya yang dihiasi tumpukan sampah dipinggiran jalan. Parahnya lagi, disekitar kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dihiasi tumpukan sampah, bahkan tak hanya disatu titik, tetapi di sejumlah titik.

Pantauan Manado Post, samping kantor Bupati sampah seakan menjadi pemandangan indah, begitu juga disamping Pendopo pemkab, dan di depan Dinas Perindustrian.

Parahnya lagi, sebagian sampah mulai berserahkan. "Ini adalah kantor pemerintahan, seharusnya menjadi contoh yang baik, tetapi sebaliknya, memberikan contoh yang tidak baik. Nyatanya, sampah berserahkan tak diangkat," kata Vian salah satu warga saat menyambangi pemkab.

Lanjutnya, Ia berharap, pemerintah segera mengambil tindakan, jangan hanya membiarkan sampah berserahkan, apalagi ada beberapa titik. "Jangan hanya bicara dan memberikan masukkan kepada masyarakat, tetapi pemkab sendiri tidak bersih," harapnya.

Terpisah, sejumlah ASN yang enggan namanya disebutkan mengatakan, mereka juga mulai terganggu dengan adanya pemandangan yang tidak enak dipandang.

"Bagaimana enak dipandang, sampah sudah menumpuk dan pastinya akan ada bau busuk kika tidak diangkat," katanya. Sembari berharap, instansi terkait dapat memperhatikan hal ini.(ria)

Kirim Komentar