11 Jan 2018 09:12

Ratusan Pala di Manado Bersaing Ketat

MyPassion

Hal serupa dikatakan Femmy Sasauw calon Pala Kelurahan Sumompo. Dia mengatakan, kerinduan menjadi Pala banyak tanggung jawab yang harus lakukan untuk masyarakat. ”Seperti menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan, serta membantu program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.  

Sedangkan di Kecamatan Tikala dan Mapanget, pendaftaran Pala kurang diminati. Karena dari total kursi 67 kuota kursi di Kecamatan Mapanget, yang mendaftar hanya 17 orang . Sedangkan di Kecamatan Tikala 28 kursi, yang mendaftar hanya 16 orang. Sementara ratusan Pala akan bersaing di Kecamatan Tuminting, Malalayang, Singkil dan Wanea, karena pendaftarnya membludak.     

Glend Kowaas Camat Paal Dua mengatakan, sekitar pukul 13.00 Wita jumlah pendaftar ada 19 orang, lalu meningkat sorenya mencapai 59 orang. "Ini karena pengurusan SKCK, blankonya habis stok menyebabkan peserta terlambat memasukan berkas" ujarnya.

Menurutnya, setelah pendaftaran calon Pala ditutup hari ini (kemarin, red), akan dilanjutkan dengan pembekalan calon terpilih Pala, 12 Januari. “Kemudian diadakan tes tanggal 15 Januari, lalu pada tanggal 18 surat keputusan dari wali kota Pala terpilih. Tanggal 19, pelantikan 504 kepala lingkungan terpilih,” pungkasnya. (tr-07/ite)

12
Kirim Komentar