11 Jan 2018 11:48

Plh Kadis Dinkes Ditunjuk

MyPassion

KOTAMOBAGU—Sepekan mengalami kekosongan jabatan, Sekertaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Adnan Massinae menunjuk pelaksana harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Devi Lala SKM, Selasa (10/1) kemarin. Lala Mengantikan drg Haris Mongilong yang telah mengajukan surat pengunduran diri Selasa (2/1) lalu.

Sekkot Adnan Massinae mengatakan, guna mengisi kekosongan Kepala Dinkes,  Pemkot Kotamobagu sementara menunjuk pelaksana harian. “Hal ini dilakukan agar program kerja dan pelayanan kepada masyarakat akan efektif tidak ada Kendala,” katanya. Dirinya membeberkan, surat penunjukan Plh kepada Devi Lala SKM yang juga Sekertaris Dinkes Kotamobagu sudah dikeluarkan.

Menurutnya, untuk penunjukan pelaksana tugas (Plt) nanti akan dilakukan koordinasi dengan Departemen Dalam Negeri (Depdagri). Ada dua SKPD yang akan dikonsultasikan, yakni Dinas Kesehatan dan Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). “Kita akan konsultasi dengan Depdagri, terkait pengisian Plt di dua SKPD tersebut,” kata Massinae.

Dirinya berharap, Plh Kepala Dinkes yang baru saja ditunjuk, agar segera melakukan koordinasi dengan semua jajaran Dinas Kesehatan. “Mengenai kegiatan dan program yang akan dilaksanakan.  Pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus diutamakan. Apalagi ditahun 2018 ini merupakan tahun inovasi dan kreatifitas merupakan slogan Pemkot Kotamobagu,” tandas Massinae.

Diketahui, pekan lalu mantan Kepala Dinas Kesehatan drg Haris Mongilong yang baru menjabat selama lima bulan, tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Langkah tersebut diambil Haris semata mata ingin fokus bersama keluarganya. (mpg/fgn)

Kirim Komentar