11 Jan 2018 10:21

Dibandrol 59 M, 15 Paket Proyek Diumumkan

MyPassion

BITUNG -- Awal 2018, sebanyak 15 paket proyek yang dibandrol Rp 59,719 miliar sudah diumumkan hasil lelangnya. Berdasarkan pengumuman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) tahun 2018.

Kepala Bagian Pembangunan Pemkot Bitung Jhon L Simarmata ST mengatakan, update terakhir dalam aplikasi SIRUP, baru 15 paket yang diumumkan. “Saat ini sementara menunggu paket yang ada dimasing-masing Perangkat Daerah, untuk mempersiapkan pengumuman di aplikasi SIRUP ini. Nanti akan ketahuan paket mana yang akan dilelang,  dan yang segera ditender. Ini wajib diisi oleh seluruh kabupaten/kota, sebagai syarat untuk pengumuman lelang,” katanya.

Lanjut Simarmata, saat ini pihaknya sementara menunggu Perangkat Daerah, agar semua paket yang akan dilelang tahun 2018, dipastikan diinput, bersama dengan anggarannya.

"15 paket yang sudah diumumkan terdiri dari 12 paket milik PUPR dan 3 paket BPBD, dengan anggaran sekira Rp59,719 miliar. Sehingga pihak ketiga dapat melihat mana yang dilelang di tahun ini, dan memasukkan penawaran melalui aplikasi ini,” ujarnya.

Untuk paket yang dilelang ke pihak ketiga adalah pengadaan diatas Rp200 juta. “Artinya harus diumumkan ke publik, dan baru akan dilaksanakan tahapan selanjutnya. Baik yang dilelang maupun tidak dilelang. Jadi pengadaan Rp200 juta keatas yang dilelang, serta Rp200 juta kebawah yang diadakan oleh Perangkat Daerah masing-masing. Kalau sudah diinput, berarti paket tersebut sudah siap dilelang,” tegasnya, menargetkan akhir Januari semua paket pengadaan kota Bitung tahun 2018 telah diumumkan di SIRUP.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bitung Rudy Theno menegaskan, persiapan pengumuman paket segera dirampungkan seluruhnya. “Saat ini memang baru 12 paket yang diumumkan di SIRUP. Dan kami sementara menggejot untuk mempersiapkan pengumuman semua proyek, yang akan ditender tahun 2018 ini. PUPR akan kejar untuk penyelesaiannya awal tahun ini. Baik pengumuman melalui SIRUP, maupun tender proyek tersebut,” katanya.(cw-03)

Kirim Komentar