11 Jan 2018 10:11

Awas!!Jelang Pilkada, Akun Medsos ASN Dipantau

MyPassion
Ilustrasi

MITRA—Aparatur Sipil Negara (ASN) dimintakan untuk tetap netral dalam penyelenggaraan Pilkada. Penggunaan media sosial (medsos) dari ASN akan dipantau. “Kan sudah ada edaran dari Pemkab. Bahwa diimbau seluruh ASN harus netral pada saat penyelenggaraan Pilkada. Untuk itu kami akan bentuk tim pemantau netralitas. Guna memantau penggunaan medsos dari tiap ASN,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mitra Made Alit.

 

Dijelaskan Alit, tim pemantau netralitas akan melacak akun-akun milik ASN yang lakukan share suatu konten berkonteks mendukung paslon. “Kalau hanya sekadar sosialisasi program pemkab itu tak masalah. Serta mengklarifikasi program pemkab yang disalahmengerti masyarakat. Namun kalau sudah ada konteks mendukung paslon. Itu akan ditindaklanjuti,” jelasnya.

Selain itu, Alit mengimbau, sepanjang masa kampanye warga jangan menyebarkan berita bohong. “Kami akan lacak akun-akun penyebar hoax atau SARA. Jika didapati akan ditindaklanjuti berdasarkan UU ITE,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panwas Kabupaten Jerum Longkutoy menekankan, siap lakukan penindaklanjutan. “Kalau ada laporan ASN terlibat mendukung paslon. Kami akan pelajari lebih dulu. Apa benar atau tidak,” tandasnya. Warga pun diminta pro aktif melaporkan temuan pelanggaran. “Baik dalam medsos ataupun secara langsung,” sambungnya.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar