11 Jan 2018 12:48

6.000 Rumah Bersubsidi Dibangun di Minahasa

MyPassion
Jantje Wowiling Sajow

MINAHASA—Sebanyak 6.000 rumah bersubsidi bakal dibangun di Minahasa. Bahkan, Pemkab Minahasa telah menyiapkan lahan sebesar 100 hektare yang nantinya akan dibangun rumah murah bersubsidi.  “Akhir tahun lalu sudah kita tandatangani MOU bersama developer PT Pinus Wahana Raya, lokasinya di desa Koka. Sementara dikerjakan pengembang,” beber Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS).

Dikatakannya, total ada 6.000 rumah siap huni ditargetkan selesai tengah tahun ini. Tentunya, pembelinya berasal dari keluarga dengan penghasilan rendah. “Tipe RST (Rumah Sejahtera Tapak) ukuran 7×16 m2, nantinya mereka (warga, red) yang ingin membeli wajib menyertakan Kartu Keluarga, rincian upah bulanan. Tidak untuk kalangan menengah,” singkat JWS.

Sementara, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman berencana menyiapkan bantuan berupa Rumah Tinggal Layak Huni atau lebih sering dikenal dengan program bedah rumah sebanyak 70 unit. “Ada juga pemberian Bantuan Stimulus Perumahan (BSP).  Dananya diambil dari Dana Alokasi Khusus APBD. Prioritas bagi perumahan kawasan  kumuh,” tukas Plt Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman RC Moleong. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar