11 Jan 2018 10:00
Didominasi Tenaga Kesehatan

213 Formasi ASN Pemkot Lowong

MyPassion

MANADO—Angin segar pemberhentian moratorium penerimaan ASN berhembus. Ini memberi peluang bagi 213 formasi kosong di Pemkot Manado terisi. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Manado Corry Tendean mengakui belum ada pemberitahuan resmi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) Reformasi Birokrasi terkait penerimaan ASN. ”Biasanya kalau penerimaan KemenPAN-RB langsung menyurat,” ujarnya.

 

Namun Tendean mengungkapkan BKPP sudah lebih dahulu mengajukan usulan kebutuhan ASN pada 2017 lalu yakni 213 orang. “Terdiri dari tenaga guru 44 orang, tenaga kesehatan 102 orang dan fungsional lainnya 67 orang. Kami masih mengacu terhadap data lama. Karena data terbaru belum ada, menunggu analisis jabatan dan ABK yang sementara berproses,” jelasnya.

Dia berharap, tahun ini ada penerimaan ASN untuk mengisi kekosongan di perangkat daerah, sekolah, maupun Puskesmas yang tinggalkan pegawai pensiun. ”Biasanya kalau ada penerimaan nanti sekitar Juli baru ada surat. Kita berharap tahun ini ada penerimaan,” ungkapnya.

Senada juga diungkapkan Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone. Dia berharap, moratorium dari pemerintah untuk penerimaan CPNS dicabut, sehingga tahun ini bisa menerima ASN. ”Sudah banyak pegawai yang pensiun maupun meninggal. Kami berharap ada penerimaan ASN untuk mengisi kekosongan yang ada,” pungkasnya.(ite/gel)

Kirim Komentar