11 Jan 2018 11:50

131 ASN Pensiun, Pemkab Belum Usulkan Formasi

MyPassion

BOLMONG—Tahun ini, sebanyak 131 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkab Bolmong bakal pensiun. Hal ini dibeberkan Plt Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong Drs Umarudin R Ambah. “Ada 131 ASN akan pensiun,” bebernya.

Namun, katanya, walaupun akan ada ASN yang akan pensiun namun pemkab Bolmong belum memasukan formasi perekrutan CPNS. “Untuk formasi penerimaan CPNS tahun ini, dari BKPP masih menunggu dari Kemenpan,” tambahnya.

Dirinya menegaskan, untuk mengusulkan formasi harus melihat kebutuhan dulu. “Kemudian bisa memberikan kepastian tentang berapa CPNS yang akan direkrut tahun ini,” katanya.

Dikatakannya, dari BKPP akan menunggu kuota dari pusat, berapa kuota yang diperlukan. Kemudian akan diusulkan. “Jangan sampai kita menginformasikan kuota CPNS di Bolmong, dan yang mendaftar sudah banyak tapi akhirnya kuota dari pusat hanya sedikit,” terangnya.

Menurutnya, hal tersebut yang diantisipasi. “Tapi memang ada rekrutan CPNS untuk Bolmong. Yang pasti dengan melihat kebutuhan. Dan kami akan menunggu surat dari kemenpan. Berapa kuota CPNS,” terang Ambah.

Dibeberkannya, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow sudah menyampaikan ada penerimaan CPNS. “Akan ada penerimaan dokter,” katanya. Jumlahnya ada 10 dokter yang diminta. “kemudian, dibutuhkan tenaga guru. Karena banyak sekolah yang masih kekurangan guru,” tandas Ambah.

Sementara, Wakil Bupati (Wabub) Yanny Tuuk beberapa waktu lalu mengatakan, pemkab Bolmong membutuhkan ASN yang dibutuhkan untuk tenaga teknis, guru, dan kesehatan.

“Informasi yang kami terima, tahun ini ada rekrutmen CPNS daerah. Biasanya kita akan mendapatakan informasi kepastiannya setelah rapat koordinasi (Rakor) kepegawaian se-Indonesia. Semoga Pemkab Bolmong bisa melakukan rekrutmen CPNS,” pungkasnya. (tr-01/fgn)

Kirim Komentar