10 Jan 2018 14:56

Wisatawan Tembus 60 Ribu

MyPassion
MENARIK: Tanjung Silar menjadi objek wisata yang sangat menarik dan menjadi viral karena pesona keindahannya. Tampak warga lokal sedang bersantai di Tanjung Silar. Foto: Lucky Mamahit/MP

BOLTIM--Objek pariwisata di Kabupaten Boltim menjadi favorit beberapa bulan terakhir. Diperkirakan ada 60 ribu wisatawan lokal bahkan asing yang menyambangi lokasi pariwisata yang sedang viral di Boltim.

Bupati Sehan Lansjar mengatakan, informasi yang diterima Pariwisata di Boltim mampu menarik pengunjung yang luar biasa, bahkan masuk dalam 10 besar terbanyak di Indonesia. "Sektor pariwisata itu penting, makanya kita akan bangun sarana dan prasaran penunjang di sejumlah lokasi," ungkap Landjar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Rizki Lamaluta menjelaskan, berdasarkan perhitungan Dinas Pariwisata tahun 2017 wisatawan yang bekunjung di Boltim melonjak hebat. "Untuk Tanjung Silar dan Pantai Patokan, dari hitungan karcis pengunjung yang datang lebih dari 60 ribu," ungkap Lamaluta.

Dia menambahkan, Tanjung Silar memang menjadi objek wisata yang sangat menarik dan pantas viral karena pesona keindahannya. "Selain Tanjung Silar, banyak pengunjung yang singgah di Tanjung Woka dan Danau Mooat," sebutnya.

Namun, Lamaluta mengakui banyak yang perlu dibenahi untuk memaksimalkan objek pariwisata semakin dikenal dan mampu mendatangkan manfaat bagi daerah. "Semua tergantung pada anggaran. Tapi, kita lakukan pembangunan yang menjadi kebutuhan pokok pada satu destinasi wisata," ujarnya.(cw-05/ite)

Kirim Komentar