10 Jan 2018 14:41

Uang Saku Atlet Belum Dibayar

MyPassion

SITARO—Puluhan atlet voli dari Kabupaten Kepulauan Sitaro mengeluh. Pasalnya, uang saku saat mengikuti pertandingan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Oktober 2017 silam, tak kunjung dicairkan. Padahal menurut mereka, sebelum pertandingan, Sekretaris Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sitaro C Kalebos, telah menjanjikan akan memberikan uang saku sejumlah Rp 700 ribu per orang.

 

“Kita sudah dijanjikan, namun nyatanya hingga selesai pertandingan, uang saku tak kunjung diberikan. Waktu lalu kita sudah cek, tapi dia (Kalebos) berdalih, sementara menunggu anggaran. Padahal, atlet yang mengikuti cabang olahraga lainnya sudah dibayarkan,” kata para atlet.

“Bahkan, baju tim yang diberikan saat pertandingan pun ditarik Sekretaris PBVSI Sitaro C Kalebos. Padahal, baju tersebut, dianggarkan untuk tim kami. Untuk total kita keseluruhan ada 29 orang yang terdiri dari 12 pemain putra, 12 putri serta 5 orang official termasuk pelatih, yang hingga saat ini belum menerima uang saku," tutupnya.

Terpisah Sekretaris PBVSI C Kalebos ketika dikonfirmasi membantah tudingan tersebut. “Apa yang dikeluhkan tidak benar,” sebutnya. “Saya tidak pernah menjanjikan uang saku. Justru saya tekankan untuk secara sukarela berpartisipasi. Kalau terkait kostum tim, memang kita memberikan dua kostum tim, satunya sudah menjadi milik atlet, sedangkan yang satunya lagi itu menjadi milik PBVSI Sitaro. Jadi tidak benar itu mereka dijanjikan honor,” tutupnya.

Menanggapi permasalahan ini, Bendahara KONI Sitaro Hans Kalangit mengungkapkan, hingga kini dirinya belum memiliki petunjuk terkait pembayaran uang saku atlet voli. “Saya hanya bendahara, dan sampai saat ini tidak ada petunjuk apapun untuk pembayaran tersebut,” tutupnya.(drp/gnr)

Kirim Komentar