10 Jan 2018 08:15

Tiba di Manado, Begini Curhatan JWS

MyPassion
Jantje Wowiling Sajow

MANADOPOST-Jantje Wowiling Sajow (JWS) mengakui, walaupun ada kerinduan melanjutkan dan menyelesaikan. Namun dia mengakui, dirinya tak punya kuasa apa-apa.  “Terima kasih karena ada kesempatan membangun Minahasa lima tahun. Walaupun ada kerinduan melanjutkan, tapi kita ini orang kecil tidak punya kuasa dan hanya menerima keputusan partai,” ucapnya.

Dirinya berujar, sebagai orang beriman JWS terima keputusan partai. Dia pun berharap, Minahasa tetap aman untuk kedepan. “Saya tidak menduga akan terjadi. Sempat pada detik terakhir tidak kelihatan. Walau saya sudah sedikit merasakan. Saya akui, begitu banyak kelompok yang berupaya menjatuhkan,” dia bercerita.

JWS mengakui, kesedihan mendalam yang dia rasakan bukan semata-mata karena tidak jadi bupati. “Tapi ada utang pada rakyat. Rancanangan berkelanjutan tak bisa diselesaikan. Moga-moga dilanjutkan bupati baru nanti apa yang jadi komitmen pembangunan,” katanya.

Terkait PDI-P yang lebih memilih Roy Octavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey sebagai calon bupati dan wakil bupati, JWS menceritakan sebetulnya, sampai seminggu sebelum keputusan ini, JWS yakin dirinya yang akan dicalonkan. “Pikiran saya masih optimis. Pak Mindo Sianipar, salah satu Ketua DPP pernah bilang, selama tidak buat pelanggaran di partai tidak masalah. Saya katanya sudah buat yang terbaik untuk partai,” dia mengisahkan.

Sedangkan masalah isu dirinya tidak mau berpasangan dengan Robby Dondokambey, JWS menegaskan, cerita ini dipolitisasi oleh orang tertentu. “Saya tidak pernah dipanggil dan ditanya oleh DPD dan DPP apakah saya mau berpasangan dengan RD. Pernah ada perbincangan namun hanya saat kongko-kongko sambil minum kopi. Namun, tidak pernah dipanggil untuk dimintai pendapat,” katanya.

Di sisi lain, JWS mengakui, postingan di Facebook terkait pengundudan diri memang benar. “Benar, itu tidak hoax. Namun, saat itu saya dalam kondisi emosional. Nanti akhirnya saya sadar. Saya ada tanggung jawab. Saya tanda tangan dulu berkas pencalonan ROR-RD baru ambil sikap,” bebernya.(fgn)

Kirim Komentar