10 Jan 2018 14:49

Pejabat Lama Belum Serahkan Aset

MyPassion
Yasti Mokoagow

BOLMONG—Aset di kantor SKPD mempengaruhi pergantian jabatan yang dilakukan saat rolling waktu lalu. Pasalnya, sejumlah pejabat lama yang sudah meninggalkan kantor SKPD belum juga menyerahkan aset kepada pejabat baru.

Menyikapi hal ini, Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow saat memimpin rapat kerja bersama Wakil Bupati (Wabub) Yanny Tuuk didampingi Sekkab Tahlis Gallang membahasmengenai aset di setiap SKPD. “Kepada pejabat baru yang dilantik agar segera melakukan rekapitulasi aset serta berkoordinasi dengan bagian aset,” ucap Yasti.

Dia menambahkan, kalau ada pejabat SKPD yang tak sportif dan tak mau datang serah terima jabatan tak usah dihiraukan. “Pejabat yang baru jangan takut. Langsung kerja saja. Itu (urusan aset, red) tidak ada masalah,” katanya. Karena, Yasti menjelaskan, setelah pengambilan sumpah jabatan  sudah langsung ada serah terima jabatan secara simbolis yang dilakukan oleh Asisten II. “Apalagi sampai dengan hari ini pejabat lama tidak datang di kantor, bapak ibu pejabat yang baru langsung kerja saja. Tidak ada masalah,” ujar Yasti.

Mantan anggota DPR RI ini pun menginstruksikan agar melakukan rekapitulasi aset di SKPD masing-masing. “Dilaksanakan dengan berkoordinasi dengan bagian aset. Karena ini penting. Kalau ada masalah terkait aset di SKPD, tolong dilaporkan sama Pak Sekkab,” imbuhnya. Pelaporan ini menyertakan apa saja yang masih ditahan pejabat lama, atau ada yang rusak dan belum diperbaiki. “Karena anggarannya belum ditata, ini harus disampaikan pada Pak Sekkab,” pungkas Yasti. (tr-01/fgn)

Kirim Komentar