10 Jan 2018 14:52

Jam Kerja ASN Diatur Ulang

MyPassion
DIKAJI: Bupati Yasti Mokoagow bersama jajaran saat mengkaji jam kerja ASN dalam rapat kerja SKPD, kemarin.

BOLMONG—Jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal diatur ulang oleh. Hal ini menyusul sejumlah keluhan ASN. Khususnya yang tinggal di Kota Kotamobagu. Mereka mengeluhkan jam pulang kantor yang menyebabkan mereka tak sempat shalat magrib.  Keluhan ini sampai pada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Tahlis Gallang. “Ya, ada keluhan dari ASN tentang jam kerja. Mereka berharap ada pengaturan kembali jam kantor agar mereka bisa shalat magrib saat tiba di rumah,” ucap Gallang.

Mantan Sekretaris Kota Kotamobagu ini berujar, aspirasi ASN ini lebih menitik beratkan pada jam pulang kantor. “Mereka mengeluhkan, jarak Lolak-Kotamobagu yang ditempuh mencapai satu jam. Bahkan, jika menunggu mobil atau tumpangan, kadang hingga sore baru dapat kendaraan. Jadi mereka tak sempat lagi shalat di rumah,” kata Gallang.

Menyikapi hal ini, Bupati Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku akan mempertimbangkan aspirasi ASN. Dia mengatakan, bakal mengatur kembali jam kerja ASN. “Karena sebagian besar memang tinggal di Kotamobagu,” ujarnya.

Bupati perempuan ini menjelaskan, memiliki sejumlah alternative. “Yakni jam kerja mulai pukul 07.30 Wita dan selesai pukul 16.00 Wita. Tapi jam kerja harus tambah di hari Jumat. Hari Jumat pulang pukul 15.00 Wita,” katanya.

Namun, dia menegaskan, pelayanan pada warga harus tetap jalan. “Jika sepakat, pihaknya akan resmi mengatur kembali jam kantor ini. Agar aspirasi ASN tersebut bisa teratasi dengan baik. Selain aturan baru jam kerja, tahun 2018 ini pun menjadi tahun disiplin bagi ASN di Bolmong,” dia menegaskan.

Bahkan, untuk menjamin kedisiplinan ASN, absensi finger print dan face detector mulai diberlakukan awal tahun. “Semua kehadiran ASN terpantau secara elektronik. Pemkab pun mengancam memberikan sanksi tegas bagi ASN yang tak disiplin,” tandas mantan anggota DPR RI ini. (tr-01/fgn)

Kirim Komentar