10 Jan 2018 14:57

Gaji ASN Tomohon Dibayar Pekan Ini

MyPassion
Ilustrasi

TOMOHON—Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tomohon. Pasalnya, pekan ini gaji ASN akan dibayarkan. Kepala Badan Keuangan (BKD) Tomohon Gerardus Mogi menuturkan, Dana Alokasi Umum (DAU) tahun ini sudah diterima. “DAU sudah diketahui. Rp 401 Miliar. Gaji ASN pun akan segera dibayarkan,” katanya.

Dirinya pun berjanji, untuk pembayaran sudah akan diselesaikan pekan ini. “Saat ini sudah ada dua SKPD yang dibayarkan. Pembayaran gaji seluruh ASN untuk bulan Januari dipastikan dibayarkan pekan ini,” kata Mogi.

Ditambahkannya, jumlah DAU tahun ini digunakan paling utama untuk pembayaran gaji ASN. Selebihnya untuk pembangunan dan operasional. “DAU paling pokok tentu untuk bayar gaji ASN. Jika sudah terbayarkan gaji para ASN. Selebihnya disebarkan pada tiap SKPD untuk pembangunan. Dan semua itu kan diawasi langsung oleh BKD,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Anggaran Olivia Pondaag menerangkan, DAU di pakai untuk membayar gaji, infrastruktur, TTP, dan sisanya untuk kegiatan di SKPD. “Anggaran terbesar dipakai untuk pembayaran gaji ASN dan SKPD. Dana bagi SKPD tentu digunakan untuk kegiatan pembangunan. Itu nanti setiap SKPD yang akan mengatur apa-apa saja kegiatan yang akan dilakukan,” singkat Pondaag. (ctr-05/fgn)

Kirim Komentar