10 Jan 2018 10:33

BPMS Panggil Ketua Jemaat Bermasalah

MyPassion

MANADO--Polemik pemilihan Pelayan Khusus (PELSUS) di Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) masih terus dikeluhkan sampai saat ini. Salah satunya di Jemaat GMIM Bukit Karmel Mapanget Gria Indah Tiga, Wilayah Mapanget dua.

Warga Jemaat Dany T mengatakan, di jemaatnya ada calon Pelsus yang terkait dengan salah satu peraturan yaitu Cerai Hidup (CH) hampir saja diteguhkan. "Kami melihat Surat Keputusan (SK) yang diperoleh dari Sinode diberikan kode khusus pada nama yang bersangkutan, tetapi dalam peneguhan tetap saja namanya dibacakan," ungkapnya.

Dany menjelaskan, memang yang bersangkutan tidak jadi diteguhkan karena pada saat nama yang bersangkutan dibacakan, yang bersangkutan berdiri kemudian membacakan surat pengunduran dirinya. "Tapi yang menjadi masalahnya kenapa SK yang bermasalah tetap dibacakan," jelasnya.

Wakil Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS), Bidang Ajaran, Pembinaan, dan Pengembalaan (APP) Pdt Arthur Rumengan dikonfirmasi mengungkapkan, yang jelas jika ada calon Pelsus yang bermasalah, atau terjerat aturan, maka nama yang bersangkutan tidak akan ada dalam SK yang  dikeluarkan.

Rumengan juga menyampaikan, sesuai dengan kesepakatan BPMS, Ketua-ketua Jemaat yang dalam proses pemilihan sampai peneguhan dinilai bermasalah, akan segera mungkin dipanggil. "Untuk diminta menyelesaikan setiap masalah yang ada," ungkapnya.(*/ite)

Kirim Komentar