10 Jan 2018 14:35

44 ASN Jadi Plt

MyPassion

SITARO—Untuk mengoptimalkan program tahun 2018, Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Toni Supit, menyerahkan surat perintah pelaksana tugas pada 44 ASN. Yakni 3 Plt pejabat eselon II, 15 orang Plt pejabat eselon III dan 26 orang Plt pejabat eselon IV. Penyerahan surat perintah tersebut dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati, Selasa (9/1).

 

Dalam arahanya, TonSu berharap agar para pejabat yang baru dilantik, terutama Plt di 3 SKPD baru, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik. “Saat ini kita belum melakukan pengisian jabatan definitif pada 3 SKPD, dikarenakan untuk daerah yang melaksanakan pemilihan harus terlebih dahulu meminta ijin ke Kementerian Dalam Negeri dalam hal mutasi jabatan,” jelasnya.

Namun katanya dalam waktu dekat, pemkab akan meminta izin ke Kemendagri dan melaporkan ke Komisi ASN, terkait mendefinitifkan pejabat struktural pada beberapa SKPD. Baik SKPD baru maupun pengukuhan pejabat struktural lainnya. “Pada SKPD lain yang mengalami perubahan nomenklatur sesuai perda nomor 6 tahun 2017 tentang perubahan kedua atas perda nomor 12 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah kabupaten kepulauan siau tagulandang biaro," tutupnya.

Sementara itu, Sekkab Sitaro Adri Manengkey menambahkan, penyerahan surat perintah ini dilakukan karena program di SKPD yang baru harus segera dijalankan. “Terlebih anggaran sudah diakomodir dalam APBD tahun anggaran 2018. Untuk itu diharapkan dengan telah ditunjuknya Plt pada SKPD baru, program dan kegiatan, sudah dapat dilaksanakan dengan baik, terlebih SKPD ini sangat erat kaitannya dengan masyarakat secara langsung," singkatnya.

Sekadar informasi Asisten Pemerintahan dan Kesra Herry Lano, selain menjalankan tugasnya sebagai asisten I juga dipercayakan sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Sedangkan dr Semuel Raule selain Kaban Keuangan dipercayakan sebagai Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB dan Drs Hans Kalangit sebagai Kepala Dinas Kominfo juga dipercayakan sebagai Plt Kepala Dinas Perikanan.(drp/gnr)

Kirim Komentar