09 Jan 2018 10:08

Usia 93 Tahun, Koalisi Oposisi Usung Mahathir Mohamad Jadi PM

MyPassion
Mahathir Mohamad (Dawn)

MANADOPOST- Pada tanggal 10 Juli mendatang, Mahathir Mohamad berusia 93 tahun. Namun umurnya yang gaek tersebut tak mengahalangi Pakatan Harapan, koalisi oposisi Malaysia untuk mengusungnya sebagai kandidat perdana menteri (PM).

Mahathir resmi disandingkan dengan Wan Azizah Wan Ismail sebagai calon PM dan wakil PM dari kubu oposisi. "Jika oposisi menang, seluruh partai pendukung sepakat langsung memproses permohonan ampunan terhadap Anwar Ibrahim," kata Saifuddin Abdullah, Sekjen Pakatan Harapan, Saifuddin Abdullah seperti dilansir AP, Minggu, (7/1).

Sebenarnya, Mahathir bukanlah pilihan pertama Pakatan Harapan sebagai kandidat PM. Pilihan mereka adalah Anwar. Sayang, Anwar masih mendekam di penjara.

Tidak menutup kemungkinan Mahathir hanya menjadi PM sampai Anwar bebas dari penjara. Rencananya, oposisi akan memintakan pengampunan untuk Anwar kepada Yang di-Pertuan Agung Sultan Muhammad V dari Negara Bagian Kelantan.

"Saya berutang budi kepada Anwar yang bersedia bekerja sama dengan kubu kami demi menyelamatkan negara ini," ungkap Mahathir sebagaimana dikutip The Sun Daily.

Kini Pakatan Harapan yang berisi koalisi Anwar dan Mahathir hanya punya satu tujuan. Yakni, memenangi pemilu. Target selanjutnya, tentu menyingkirkan PM Najib yang ngotot bertahan di pucuk pemerintahanan meski dihantam isu skandal korupsi 1 Malaysia Development Berhad alias 1MDB.(hep/c25/pri)

Kirim Komentar