09 Jan 2018 08:24

SVR-JWS Bersatu, ROR-RD Kerja Keras

MyPassion

MINAHASA—Tensi politik Minahasa kian memanas. Pasca tak ditetapkannya incumbent Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) sebagai calon dari PDI Perjuangan (PDI-P), massa fanatiknya dikabarkan mulai bergerak mendukung calon yang diusung Partai Golkar (PG). Ivan Sarundajang dan Careig Naichel Runtu (IvanSa-CNR). Ini imbas dari kekecewaan kader atas keputusan PDI-P yang mengusung Royke Octavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD).

 

Namun hingga tadi malam, JWS dengan tegas mengatakan jika dia belum mengambil langkah politik apapun. Termasuk memberi dukungan pada salah satu calon atau tidak. “Nanti setelah 10 Januari atau menjelang habis masa jabatan, saya pasti akan menentukan sikap,” singkat JWS.

Kemudian politikus Partai Golkar Stefanus Vreeke Runtu (SVR) saat diwawancarai Manado Post kemarin mengakui, jika kubu IvanSa-CNR terus melakukan komunikasi politik dengan semua pihak. “Kalau dengan Pak JWS, saat ibadah penghiburan duka di keluarga kami ikut hadir. Hubungan kami baik,” kata SVR. Pernyataan SVR ini memberi signal, SVR-JWS bisa bersatu di Pilbup Minahasa. Jika duet ini terwujud, ROR-RD pun harus bekerja keras.

Dia tak membantah, jika di Pilkada Minahasa ini, Golkar mendapatkan lawan tangguh. “Semua lawan ini tangguh. Kita tentu akan bekerja keras diikuti doa agar bisa memenangkan Pilkada Minahasa. Pasangan IvanSa-CNR juga terus konsolidasi dengan DPD I dan DPD II untuk pemenangan,” tutur Wakil Ketua DPRD Sulut ini.

123
Komentar
  • MyPassion


    10 Jan 2018 20:34

    JWS Jawaban Warga Sarundajang CNR Jo Buat MINAHASA BERSATU 2018 Sampai 2023 Insya Allah Menang Bupati Dan Wakil Bupati Minahasa MERDEKA.
Kirim Komentar