09 Jan 2018 08:50

ROR: Ini Mujizat

MyPassion
Roy Roring

MANADOPOST-Royke Octavianus Roring (ROR) kemarin baru tiba di Manado. ROR ditugaskan menjemput SK dari Partai Gerindra. Setibanya di Bandara Sam Ratulangi, ROR datang bersama politikus Partai Gerindra Wenny Lumentut. Penunjukannya sebagai calon bupati Minahasa dari PDI-P dikatakan mantan Ketua P/KB Sinode GMIM ini adalah sebuah mujizat.

“Ini mujizat. Karena nama saya selalu muncul (di survei). Sebagai orang beriman, saya yakin Tuhan akan menetapkan yang terbaik. Proses ini saya ikuti dengan normal dan biasa. Saya bersama Pak Robby akan terus lakukan konsolidasi dengan teman-teman kader partai, termasuk partai pengusung untuk kemenangan,” paparnya.

Dia melanjutkan, konsolidasi akan terus dilakukan baik dengan kader PDI-P maupun para partai pendukung seperti Gerindra, Hanura, dan Demokrat. “Strategi pemenangan akan kita bahas bersama,” tutur birokrat senior Pemprov Sulut ini. Terpisah, RD mengatakan tengah disibukkan dengan proses kelengkapan berkas administrasi. "Siap mendaftar tanggal 10 nanti. Waktunya sementara dibahas," ujar RD, yang juga kakak kandung Gubernur Sulut ini.

Sementara itu, Wakil Ketua PDI-P Sulut Steven Kandouw saat dimintai tanggapan terkait Pilkada Minahasa, di mana PDI Perjuangan mengusung ROR-RD, Kandouw menegaskan, sebagai kader partai harus mengamankan keputusan tersebut. “Semua kader PDI Perjuangan harus mengamankan amanat DPP yakni memenangkan pasangan ROR-RD di Minahasa. Semangat loyalitas tanpa batas yang dianut kader banteng saya yakin bisa mengawal kemenangan ROR-RD,” tegasnya.

Para partai pendukung pun menyatakan all out mendukung calon dari PDI-P. Seperti diungkapkan politikus Partai Gerindra Wenny Lumentut. “SK sudah ditetapkan DPP. Gerindra mendukung ROR-RD di Pilkada Minahasa. Semua kader, tak terkecuali harus mengamankan,” tegas Wakil Ketua DPRD Sulut ini. “Saya akan ikut turun memenangkan pasangan ROR-RD. Karena ini sudah instruksi partai,” sambungnya.(Tim MP/gel)

Kirim Komentar