09 Jan 2018 14:46

Massinae Definitifkan 9 Jabatan

MyPassion

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melantik pejabat baru untuk dua jabatan serta mendefinitifkan 9 pelaksana tugas (Plt). Wali Kota Taong Bara melalui Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae kemarin (8/1) mengambil sumpah ke-11 pejabat tersebut.

  Pelantikan ini sendiri merupakan akhir dari tahapan seleksi terbuka yang digelar sejak tahun lalu. Dari nama-nama yang diambil sumpah, ada dua SKPD diisi wajah baru. Yaitu Sarida Mokoginta yang sebelumnya Kabag Hukum dan Organisasi kini dilantik sebagai  Kadis Sosial/. Serta Muljadi Suratinoyo dari Plt Kadis Sosial kini menjabat sebagai Kadis Pertanian. (lihat grafis, red)

Menariknya, saat ini tersisa empat jabatan lowong yakni Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan Kabag Hukum. Masinae menjelaskan, pengisian 4 jabatan ini akan dilaksanakan dengan sistem lelang terbuka, setelah pihaknya berkonsultasi dengan Kemandagri. “Karena Kotamobagu termasuk daerah yang akan melaksanakan Pilkada serentak, maka ada aturan terkait pengisian jabatan. Untuk itu kami akan berkonsultasi dengan kementerian dulu,” kata Massinae.

Namun, untuk mengantisipasi kekosongan, Massiane menambahkan masih memberikan tugas ganda kepada Rio Lombone dan Sarida Mokoginta. Selain menempati jabatan yang baru, dua pejabat tersebut tetap mengisi jabatan yang lama. “Untuk Rio Lombone, meski saat ini sudah dilantik menjadi pejabat di Pemkab Bolmong sebagai Plt Kepala Inspektorat, status Rio tetap dipekerjakan di Pemkot sebagai Kepala BPKD sambil menunggu pengajuan ke kementerian,” katanya.

Hal yang sama berlaku pada Sarida Mokoginta. Massinae menjelaskan, selain sebagai Kadis Sosial, Mokoginta juga tetap sebagai Kabag Hukum.  Usai melantik, Massinae menghimbau kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat meningkatkan kinerjanya. “Dan untuk pejabat yang menempati dinas yang baru, agar dapat segera menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya yang baru,” pungkas Massinae.

Terpisah, Rio Lombone mengaku siap mengemban jabatan di dua daerah. Sebagai ASN, katanya, dirinya siap melaksanakan perintah pimpinan. “Tentunya saya harus siap. Sami'na wa atho'na, terus bekerja, semoga ilmu yang sedikit ini bisa membantu Pemkab Bolmong,” ungkap Lombone.

Pengambilan sumpah dan pelantikan yang dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Asisten I Pemkot Kotamobagu  Nasrun Gilalom, Asisten II Gunawan Damopolii, serta para pimpinan SKPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu. (mpg/fgn)

Kirim Komentar