09 Jan 2018 14:48

Kantor DPRD Bolmong Masih Sepi

MyPassion
HANYA BERDUA: Dua legislator yaitu Slamet Kohongia dan Esra Panese saat berada di ruang BK, kemarin (8/1). Foto: Dewi Muntia/MP

BOLMONG—Sudah dua pekan DPRD Bolmong mulai beraktifitas. Namun, pantauan koran ini, rumah para wakil rakyat masih terlihat sepi. Kemarin (8/1), hingga sore terlihat kantor DPRD Bolmong yang megah hanya disinggahi dua legislator. Kedua legislator tersebut adalah anggota komisi II Slamet Kohongia dan Anggota Komisi I Esra Panese.

Wakil Ketua Badan Kehormatan (BK), Esra Panese mengakui, Tata Tertib (Tatib) DPRD Bolmong memang tidak mengatur jelas akan kehadiran. “Tapi di Tatib sudah di atur jam masuk itu hari Senin hingga Kamis, kecuali tidak masuknya legislator itu jika ada agenda lain,” ujar Panese.

Dijelaskannya, Tatib diatur lewat Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 yang sudah di rubah ke PP Nomor 17. “‎Untuk kehadiran memang tak menjadi keharusan, karena seperti hari ini ada agenda pengawalan partai pendaftaran calon wali kota di Kota Kotamobagu, dan itu wajib bagi legislator karena perintah partai, kecuali ada agenda pembahasan atau lainnya maka itu sudah diatur,” jelasnya.

Terpisah Kepala Bagian (Kabag) Risalah dan Persidangan Hariono Paransi menambahkan, kalau pihaknya sampai saat ini sedang mengatur menjadwalkan agenda kerja DPRD Bolmong. “Kami masih penyusunan, pergeseran administrasi internal sesuai agenda di tahun ini, berupa buka tutup sidang dan agenda pembangunan,” katanya.

Untuk aspirasi dirinya mengatakan, masyarakat bisa akses melalui Website DPRD Bolmong. “Kami menerima aspirasi lewat online untuk mempermudah masyarakat Bolmong, agar tidak membuang biaya untuk datang ke kantor DPRD Bolmong. Namun jika masyarakat datang tetap kami akan layani,” tukasnya. (tr-01/fgn)

Kirim Komentar