09 Jan 2018 14:59

Festival Benteng Morayaw Warnai Kuncikan

MyPassion
LOKASI KUNCIKAN: Benteng Moraya bakal dijadikan lokasi perayaan Festival Benteng Moraya untuk Kuncikan yang bakal dihelat 28 Januari mendatang.

MINAHASA—Tradisi kuncian di Minahasa jadi pertanda berakhirnya sejumlah perayaan hari besar dan momen tutup tahun. Olehnya, pemerintah kabupaten Minahasa melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata siap menggelar Festival Benteng Moraya untuk meramaikan kuncikan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo sekaligus menjadi pembuka rangkaian promosi pariwisata dan kebudayaan. “Jadi yang pertama, rencananya digelar pada Minggu 28 Januari nanti,” ungkap Tumundo. Dia melanjutkan, dalam festival tersebut bakal diisi sejumlah pertunjukan dan atraksi seni budaya siap menghibur warga serta para wisatawan.  “Diawali dengan pertunjukan dan atraksi Seni Budaya Minahasa di kompleks Benteng Moraya, dan dilanjutkan dengan parade bendi hias yang akan mengelilingi kota Tondano,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Jimmy Pinangkaan menuturkan, Minahasa bakal kedatangan tim televisi lokal yang nantinya akan mendokumentasi sejumlah objek-objek wisata.  “Mereka syuting di Bukit Kasih Kanonang, Sumaru Endo, Benteng Moraya dan Lapangan God Bless Minahasa selama tiga hari. Kami berharap hasilnya mampu meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Minahasa,” tukasnya. (cw-01/fgn)

Kirim Komentar