09 Jan 2018 10:11
144 Assist, 0 Kartu Merah

400 Laga di La Liga, Messi Cetak 365 Gol

MyPassion
TAJAM: Dengan satu gol ke Levante, Lionel Messi makin mengukuhkan posisi top skor La Liga. Messi saat akan melepaskan tembakan dengan dibayangi pemain Levante. / AFP Photo

PERTANDINGAN kontra Levante, Minggu (7/1) malam, menjadi catatan spesial dalam karir Lionel Messi. Sebab, laga tersebut adalah kiprah ke-400 Messi di La Liga dan semuanya dengan seragam Barcelona.

Pada laga ke-400 Messi di La Liga, Barca sukses memetik kemenangan dengan skor yang meyakinkan yakni tiga gol tanpa balas. Lionel Messi membuka gol pada menit ke-12. Luis Suarez dan Paulinho kemudian ikut menyumbang gol.
Messi pun sukses menandai pertandingan ke-400 di La Liga dengan sebuah gol. Bagi La Pulga, itu menjadi torehan gol yang ke-365 di La Liga. Jumlah gol paling banyak dibanding pemain lain di sepanjang sejarah La Liga.

Messi saat ini sudah berusia 30 tahun. Tentu saja karirnya di sepakbola masih cukup panjang. Jika terus bertahan di Barca hingga pensiun, maka catatan positif Messi akan makin mentereng. Tentunya, sulit untuk ditandingi pemain lain. (*)

Kirim Komentar