09 Jan 2018 14:45

2018, Semua THL Diakomodir Kembali

MyPassion
Vonnie Anneke Panambunan

MINUT—Kegelisahan Tunjangan Harian Lepas (THL) yang bekerja di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) akhirnya terjawab. Bahkan semua THL mendapat kabar gembira. Pasalnya, THL yang bekerja di pemkab Minut, semua diakomodir kembali.

 

Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengatakan, pihaknya mengakomodir semua THL. “Kalau mereka diberhentikan, keluarga mereka mau makan apa. Kasihan kan mereka. Jadi semua harus bekerja kembali seperti tahun lalu,”kata VAP sapaan akrab Panambunan.

Lanjut Ketua KBPP Polri Sulut ini, saat rapat perdana, hampir semua Kepala Perangkat Daerah melaporkan sebagaian THL yang ada di dinas mereka akan dirumahkan. “Karena sudah tidak ada anggaran lagi. Tetapi kita sudah duduk bersama, mencari solusi dan akhirnya bisa mengakomodir semua THL,” tukasnya.

Tepisah Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Minut Styvi Watupongoh mengungkapkan, semua THL yang ada sekira 2 ribuan diakomodir kembali untuk tahun 2018. “Ini merupakan kebijakan Bupati. Tetapi bagi THL yang sudah tidak mau bekerja lagi ataupun bekerja tidak maksimal, tidak akan diakomodir kembali,”tukasnya.

Sembari berharap seluruh THL untuk bekerja maksimal, meskipun, gaji THL tidak sama semua, karena mengikuti ketersediaan anggaran yang ada.(ria)

Kirim Komentar