09 Jan 2018 14:51

175 Personel Amankan Pendaftaran Cabup

MyPassion
JAGA: Personel kepolisian dari 5 Polsek di wilayah Bolmut dan Polres Bolmong siap mengamankan Pilkada.

BOLMUT - Sebanyak 175 personel kepolisian dari 5 Polsek di wilayah Bolmut dan Polres Bolmong siap mengamankan pendataftaran calon bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup), di Kantor KPU Bolmut, Senin (8/1).

Kapolsek Urban Kaidipang Kompol Brammy Tamalihis mengatakan, Pilkada adalah sebuah kegiatan yang dilaksanakan oleh negara. Potensi apa pun yang mencoba mengganggu jalannya proses pendaftaran nanti akan kita tindak. “Jadi jangan coba-coba mengganggu dan melakukan hal-hal yang dapat merusak keamanan serta ketertiban,” tegasnya.

Lanjut Brammy, dirinya menjamin pelaksanaan Pilkada di Bolmut akan berlangsung aman. Riak-riak yang berpotensi membuat onar, baik skala kecil maupun besar akan diamankan.”Sebab telah menjadi kewajiban mereka untuk mengamankan negara, utamanya pada saat berlangsungnya pesta demokrasi seperti sekarang ini,” jelasnya.

Brammy mengimbau, agar masyarakat lebih bijaksana serta menahan diri dalam berargumen di media sosial. “Hindari kampanye hitam, ujaran kebencian dan upaya mengadu domba yang dapat membuat gesekan diantara sesama masyarakat,” pintahnya.

Dia juga meminta, utamakan pemaparan visi misi dan program-program berkualitas dari masing-masing kubu, tanpa harus menyentuh ranah kelemahan kubu yang lain. Kapolsek mengakui, jika Polres Bolmong maupun 5 Polsek di Bolmut belum memiliki alat pendeteksi komunitas sejenis saracen di medis sosial ini, namun akan bertindak tegas jika ada yang kedapatan melakukannya.

“Warga jangan langsung percaya dengan informasi-informasi hoax yang dapat mengadu domba sesama kita. Secara nasional hal ini sangat diwaspadai. Kami mohon, bantu kami untuk sama-sama menjaga keamanan serta ketertiban selama proses Pilkada ini, dengan tidak terlibat pada kegiatan-kegiatan buruk di media sosial,” pungkasnya.

Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan SiK dikonfirmasi melalui Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Hi Efendy Tubagus SSos Msi menambahkan, jumlah personel pengamanan dibagi dalam dua hal, yakni pengamanan tertutup dan pengamanan terbuka.”Pengamanan dilakukan sejak titik pemberangkatan pasangan calon hingga Kantor KPU Bolmut, termasuk jalur yang akan dilalui paslon. Demikian sebaliknya setelah pendaftaran selesai,” jelasnya. (tr-05/ite)

Kirim Komentar