09 Jan 2018 10:00
Bantah Suara Pindah ke Calon Lain

1.000 Lilin untuk JWS di Minahasa

MyPassion
DUKUNGAN MORIL: Simpatisan dan loyalis JWS berkumpul di Taman Kota Godbless Tondano melakukan aksi ‘1.000 Lilin untuk JWS’. Foto: Julius Laatung

MINAHASA—Keputusan PDIP tidak mengakomodir Jantje Wowiling Sajow (JWS), petahana sekaligus Ketua PDIP Minahasa, menuai simpati. Ini dibutkikan dengan simpatisan dan loyalis JWS di semua kecamatan berkumpul di Taman Kota Godbless Tondano melakukan aksi ‘1.000 Lilin untuk JWS’.

"Ada yang dari Tombulu, Eris, Kawangkoan. Umumnya simpatisan dari Tondano," ungkap koordinator aksi Kalvin Kumendong, warga Tondano.

Dikatakannya, mereka menggelar aksi ini untuk memberikan dukungan moril kepada JWS yang diketahui saat ini berada di Jakarta, memenuhi panggilan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Bahkan aksi ini tanpa sepengetahuan Pak JWS. Kami hanya mencoba untuk memberikan bantuan semampu kami. Mudah-mudahan ini menjadi perhatian bagi pimpinan partai," ujar Eric Mantik, koordinator aksi yang lain.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPC PDIP Minahasa Arnold Winowatan mengaku siap menjalankan apapun keputusan partai. Dia meyakini PDIP Minahasa tetap memegang teguh prinsip dasar keanggotaan partai. "Jadi tidak benar kalau ada yang bilang, kalau bukan JWS sebagian suara PDIP Minahasa bakal berkurang atau pindah ke calon lain," tegasnya.

Selain di Tondano, diketahui aksi serupa dilakukan di beberapa titik lainnya. Seperti Kawangkoan, Kombi,  Langowan Timur, dan Kawangkoan. (cw-01/can)

Kirim Komentar