08 Jan 2018 14:02

Warga Tunggu Perbaikan Jalan Silian-Tombatu

MyPassion
RUSAK PARAH: Pengendara dan warga pejalan kaki harus hati-hati ketika melintas di jalan Penghubung Tombatu-Silian yang saat ini kondisinya seperti kolam ikan. Foto: Hesly Marentek/MP

MITRA—Sebagian warga berharap pemerintah menepati janji terkait pembangunan jalan Silian-Tombatu. Pasalnya beberapa waktu lalu Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan, segera melakukan perbaikan jalan penghubung di Tombatu-Silian.

“Kami harapkan tahun ini pemerintah provinsi sudah bisa merealisasikan perbaikan jalan penghubung Tombatu-Silian. Apalagi dalam beberapa penyataan sudah sering dikatakan seluruh jalan yang menjadi tanggung jawab provinsi akan segera dibenahi tahun ini,’ ujar Tokoh Masyarakat Silian Gusman Mangero, Minggu (7/1).

Dikatakan Mangero, juga diperlukan peran dari DRPD dalam memperjuangkan. “Ini juga menjadi tanggung jawab moral dari DPRD. Baik DPRD untuk dapil Mitra-Minsel. Ataupun DPRD Kabupaten. Karena jalan provinsi di seluruh kabupaten. Hanya di Mitra yang sejak dulu tak kunjung diperbaiki," beber Mangero.

Warga lainnya juga mendesak agar realisasi perbaikan bisa dilakukan secepatnya. “Apalagi jika semakin lama kondisi jalan tersebut sudah lebih memprihatinkan. Juga kondisi jalan sudah sering tergenang air. Hingga sulit dilalui menggunakan kendaraan,” tandas Aldo Timogolung (30), warga Silian Dua, Kecamatan Silian. Dinas PU belum bisa dikonfirmasi. Baik Kadis dan Kabid Bina Marga saat dihubungi tak merespon.(tr-04/gnr)

Kirim Komentar