08 Jan 2018 14:42
Resmi Gabung Barcelona

WELCOME `THE LITTLE MAGICIAN`

MyPassion
AKHIRNYA: Philippe Coutinho diyakini akan membawa warna baru untuk skuad Barcelona. Coutinho saat berseragam Liverpool. Foto: AFP Photo

SAGA transfer Philippe Coutinho dari Liverpool ke Barcelona akhirnya menemui titik ujung. Kedua klub mengumumkan kepindahan sang pemain.

Setelah melewati beragam isu dan spekulasi, Coutinho resmi diumumkan sebagai pemain baru Barcelona Minggu (7/1) dini hari kemarin. Bintang Brasil itu diikat dengan kontrak lima setengah musim.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi Barcelona disebut harus mengeluarkan biaya EUR 160 juta atau setara dengan Rp 2,5 triliun. Nilai tersebut membuat Coutinho kini menjadi pemain termahal kedua setelah Neymar (EUR 222 juta), saat PSG merekrutnya dari Barcelona awal musim panas lalu. Di Barcelona, Coutinho akan memakai nomor punggung 7.

“FC Barcelona dan Liverpool FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Philippe Coutinho. Pemain akan menandatangani kontrak hingga pengujung musim dan lima tahun berikutnya. Dia memiliki buyout clause EUR 400 juta,” bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Liverpool juga membenarkan kepindahan Coutinho. "Liverpool memastikan Philippe Coutinho akan meninggalkan klub setelah tercapai kesepakatan dengan Barcelona," tulis Liverpool di laman resminya.

Pemain berusia 25 tahun itu bisa berlatih dengan rekan satu timnya yang baru pada Senin waktu setempat. Bahkan Coutinho siap untuk melakukan debutnya besama Barca di Copa del Rey melawan Celta Vigo.

Meskipun begitu, pemain yang mendapat julukan 'The Little Magician' (Pesulap Kecil) ini tidak akan bisa tampil membela Barca dalam pertandingan babak 16 besar Liga Champions melawan Juventus. Pasalnya, sang pemain sudah membela The Reds dalam pertandingan fase grup. (*/can)

Kirim Komentar