08 Jan 2018 14:14

Tiga Jabatan Eselon II Bakal Dilelang

MyPassion
Audy Pangemanan

BITUNG -- Sebanyak tiga kepala perangkat daerah telah memasuki masa purna bakti akhri 2017 lalu. Tetapi, sampai saat ini, ketiga posisi eselon II ini masih dipercayakan sementara memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tersebut.

Sekretaris Kota Bitung DR Audy Pangemanan mengatakan, sampai saat ini belum ada penunjukan pelaksanan tugas (plt). “Untuk yang pensiun, mekanismenya menggunakan lelang jabatan (Open Bidding). Dan untuk penunjukan plt, masih belum dilaksanakan," singkatnya.

Diketahui, ketiga eselon II tersebut yakni Asisten II, Kaban Kesbangpol dan Kadisnaker. Dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Bitung Drs Jeffry Wowiling MSi, untuk mengisi posisi ini, harus melalui mekanisme lelang jabatan.

“Nantinya setelah disetujui Wali Kota barulah akan diketahui siapa yang menjabat posisi plt. Namun ini hanya bersifat sementara, karena untuk pejabat definitif harus melalui mekanisme lelang. Ada beberap kemungkinan, apakah dijabat rangkap. Jadi terbuka untuk siapa saja,” terang Wowiling.(cw-03/ria)

Kirim Komentar