08 Jan 2018 14:19

TPA Sampah Belum Jelas

MyPassion
PRIHATIN: Kelompok pemuda pecinta alam dan karang taruna dari Tutuyan Dua menggalakan aksi pungut sampah. Foto: Lucky Mamahit/MP

BOLTIM--Penanganan sampah di Kabupaten Boltim masih menjadi pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan di tahun 2018. Pasalnya, Tempat Pembuangan Akhir (TPA) hingga berakhir tahun 2017 belum mampu direalisasi.

Kepala DLH Boltim Rusmin Mokoagow ketika dihubungi mengatakan, saat ini dirinya masih akan berkoordinasi lagi dengan pegawai dan instansi terkait. "Saya baru dipercayakan. Tapi, informasinya TPA sudah masuk tahapan. Lahannya sudah ada, tinggal dilakukan pembebasan. Selebihnya, saya akan bahas bersama terlebih dahulu," ungkap mantan Kepala Disdukcapil ini.

Sementara itu, kelompok pemuda pecinta alam dan karang taruna dari Tutuyan Dua menggalakan aksi pungut sampah, karena prihatin terhadap permasalah sampah.
Tokoh Pemuda Nazilir Lakoro mengatakan, langkah yang dilakukan pemuda merupakan bukti keprihatinan terhadap penanganan sampah yang belum teratasi dengan baik. "Kegiatan ini sudah rutin kita lakukan. Kita harapkan, pemerintah secepatnya merealisasikan TPA," ujar pria yang juga pembina Karang Taruna Panebulan Tutuyan dua ini.

Terpisah, Kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup Olivia Sohm mengatakan, apa yang dilakukan oleh kelompok pemuda ini patut diapresiasi. "Mudah-mudahan kedepan kelompok karang taruna ini bisa menjadi rekan kerja. Dan bisa menjadi pilot project dalam pada kegiatan DLH ke depan," ungkapnya. (cw-05/ite)

Kirim Komentar