08 Jan 2018 14:26

Sisa Anggaran Pilkada Talaud Belum Dicairkan

MyPassion

TALAUD—Guna kelancaran penyelenggaraan tahapan pemilihan kepala daerah di Talaud, Sekretaris KPU Nelwan Maloring berharap, sisa anggaran yang dihibahkan pemkab Talaud kepada KPU secepatnya dicairkan. “Tahapan sudah berjalan. Sudah masuk tahap pendaftaran pula. Terkait pendanaan, kami mohon bantuan Pemda dan pimpinan DPRD agar secepatnya mencairkan  Rp 25 miliar sisa anggaran hibah untuk KPU Talaud,” ujarnya saat rapat koordinasi persiapan pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati Talaud, di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Talaud, Sabtu (6/2) malam.

 

Maloring juga mengatakan, dari informasi yang terima, APBD 2018 telah diposting. "Semoga cepat diurus, agar tahapan yang akan dijalani tidak terhambat pendanaan,” harapnya.

Diketahui saat penandatanganan naskah penerimaan hibah daerah (NPHD) antara Pemkab dan KPU 2017 lalu, jumlah anggaran yang disepakati untuk dihibahkan sebesar Rp 30 Miliar. Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp 5 miliar telah dicairkan 2017 dan sisanya Rp25 Miliar tahun ini.

Hadir dalam rakor yang bertujuan untuk memantapkan pelaksanaan agenda tahapan, program dan jadwal pilkada yakni Bupati Sri Wahyumi Manalip diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Alex Sahadula, Komisioner KPU dan Panwaslu, unsur TNI/Polri, Kejari Kepulauan Talaud, tim penghubung paslon, pengurus parpol, tokoh masyarakat, agama, adat dan elemen lainnya.(fik/gnr)

Kirim Komentar