08 Jan 2018 11:54

Perindo Sulut Lolos Verifikasi Faktual

MyPassion
Chris Warouw

MANADO—Partai Perindo kian percaya diri menyambut Pemilu 2019. Meski baru, namun partai yang dipimpin Harry Tanoesudibyo ini sukses lolos di verifikasi faktual. Khusus di Sulawesi Utara (Sulut), tahapan verifikasi di 15 kabupaten/kota berjalan lancar. Bahkan Perindo dinyatakan lolos. Ketua KPU Sulut Yessi Momongan mengatakan, di tingkat provinsi KPU Sulut melakukan verifikasi terkait tiga hal yakni keterwakilan perempuan, kantor partai, dan kepengurusan. KPU juga telah menyerahkan berita acara untuk Partai Perindo dan kebetulan penelitian yang dilakukan, partai yang digawangi Hendrik Kawilarang Luntungan (HKL) ini memenuhi syarat.

“Untuk provinsi sudah diserahkan dan memenuhi syarat. Khusus kabupaten/kota selangkah lagi. Kami sedang lakukan penelitian keanggotaan,” sebut Momongan. Lanjutnya, lolos tidaknya, kategorinya ada di semua provinsi. “Perindo di Sulut berita acaranya telah diserahkan beberapa waktu lalu, disaksikan langsung Bawaslu,” tandas Momongan.

Sekretaris Partai Perindo Sulut Chris Warouw mengungkapkan, dirinya bangga Perindo dinyatakan memenuhi syarat di tingkat provinsi. “Saya juga sangat berterima kasih atas kerja sama dari semua pengurus wilayah dan pengurus cabang, sampai bisa menyelesaikan tahapan verifikasi faktual dengan lolos 100 persen di 15 kabupaten/kota,” sebut Warouw.

Lanjutnya, ke depan bagi seluruh kader dan pengurus agar bekerja dengan baik, karena masih ada tahapan lainnya yaitu tahapan terakhir pada Februari untuk pengumuman secara nasional. “Untuk pengumuman tersebut akan diumumkan oleh KPU pusat. Ke depannya juga, kita sudah akan menjaring anggota legislatif. Partai Perindo nanti akan menjaring tokoh agama, tokoh politik, tokoh masyarakat, pengusaha dan siapa saja yang ingin bersama-sama dengan Perindo,” ucapnya.

Tambahnya, tokoh yang akan dijaring adalah mereka yang dicintai masyarakat dan memiliki elektabilitas tinggi. “Jika bersedia, Partai Perindo terbuka untuk hal tersebut,” tandasnya.(ctr-03/gel)

Kirim Komentar