08 Jan 2018 14:35

Pendaftaran Cabup Dibuka Hari Ini

MyPassion

SITARO—Pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kepulauan Sitaro dimulai Senin (8/1) hari ini. Informasi yang didapat, pendaftaran hari pertama diprediksi masih bakal sepi. Pasalnya, seluruh bakal calon beserta tim pemenangan sementara mempersiapkan berkas serta dokumen pendaftaran.

 

Seperti yang diungkapkan Ketua DPC Sitaro Toni Supit, PDI-P akan merapat ke KPU Rabu (10/1). “Saat ini kita sementara mempersiapkan segala dokumen keperluan syarat pencalonan dari calon yang akan diusung, yakni Evangelian Sasingen dan Jhon Palandung, jadi nanti hari terakhir baru kita akan merapat ke KPU," terangnya.

Sementara itu, dari kubu Golkar yang akan mengusung Takarendehang dan Parera, lebih memilih mendaftarkan diri pada hari kedua. “Ya kami sementara melakukan persiapan, saat ini. Jika memang sudah selesai, maka secepatnya akan melakukan pendaftaran,” Kata Ronald Takarendehang saat dikonfirmasi melalui sambungan pribadi.

Terpisah, Ketua KPU Sitaro Stephen Londok SE juga tak menampik jika hari pertama pendaftaran bakal sepi. “Karena sudah kebiasaan, pastinya mereka mempersiapkan segala dokumen secara matang, agar tidak ada bolak-balik lagi, jika belum lengkap berkas,” jelasnya.

Londok juga membeberkan, kemungkinan pendaftaran pada hari kedua yang akan melakukan pendaftaran adalah partai gabungan. “Sudah ada yang mendata, kemungkinan PAN, Nasdem dan Gerindra. Untuk siapa yang akan diusung mereka juga belum menjelaskan," ujarnya. “Sedangkan pada hari ketiga kemungkinan PDI-P dan calon independen yakni Siska Salindeho dan Heronimus Makainas. Ya kita tinggal tunggu saja,” tutup Londok.(drp/gnr)

Kirim Komentar