08 Jan 2018 14:08

Kota Cakalang Kekurangan 2151 ASN

MyPassion

BITUNG -- Maksimalkan kinerja pemerintahan. Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung mengusulkan 2151 kuota CPNS. Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri mengatakan, untuk usulan penerimaan ASN 2018 sudah diupayakan. "Usulan sudah dimasukkan untuk memperoleh kuota penerimaan, sesuai hasil survey yang dilakukan tentang kebutuhan ASN saat ini. Dengan fokus pada pendidikan dan kesehatan serta administrasi. Juga sebagaimana aspek tenaga kerja seperti disampaikan pak Wali, akan menjadi perhatian,” terangnya.

Sementara itu, untuk kuota penerimaan ASN kemungkinan besar hanya setengah dari jumlah pensiun tahun lalu. Seperti diakui Kaban Badan Kepegawaiaan Pendidikan dan Pelatihan (BKPPD) Bitung Drs Jeffry Wowiling MSi mengungkapkan, untuk usulan kebutuhan pegawai hasil analisa kota Bitung, sudah dikirim ke Kemenpan-RB. "Dan saat ini, tinggal menunggu respon. Tetapi kemungkinan kuota penerimaan di masing-masing daerah, jumlahnya setengah dari yang pensiun tahun 2017,” katanya.

Lanjut Wowiling, 2017 lalu sekira 112 ASN yang memasuki masa purna. “Jadi kalau diambil setengahnya jumlah pensiun 2017, kemungkinan jatah penerimaan di Bitung hanya sekira 60. Namun, masih menunggu surat resmi dari Kemenpan-RB. Pun dari segi belanja pegawai dalam APBD 2018 ini, masih lebih besar untuk belanja publik. Tinggal melihat formasi apa yang diusulkan atau dibutuhkan. Dan melihat perkembangan saat ini, hampir pasti ada penerimaan ASN,” katanya.(cw-03/ria)

Kirim Komentar