08 Jan 2018 07:44

Kesempatan Ikut Pilkada Minahasa Tertutup, Ini Pesan JWS

MyPassion
Jantje Wowiling Sajow

MANADO—Incumbent Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) belum menyatakan sikap politiknya pasca tak dicalonkan PDI Perjuangan (PDI-P) Minahasa. Ketua PDI-P Minahasa itu, enggan menanggapi pertanyaan soal sikap politiknya. Namun, dia menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat Minahasa.

 

Sebab, belum dicalonkan partai berlambangkan kepala banteng itu. “Mohon maaf kepada rakyat Minahasa, walaupun berkerinduan melanjutkan pembangunan di Minahasa, tapi keputusan partai lain. Pasti partai punya pertimbangan tersendiri,” beber JWS, saat dihubungi harian ini, semalam.

Dia juga berterima kasih pada Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK), yang telah memberinya kesempatan memimpin Minahasa. “Terima kasih pada Pak Gubernur Olly dan Pak Wagub Steven yang memberi saya kesempatan memimpin Minahasa, walaupun dengan segala kekurangan,” ungkap Ketua Komisi Pelayanan Remaja (KPR) Sinode GMIM 2005-2010 ini.

Tak sampai di situ, JWS berterimakasih pada seluruh rakyat Minahasa dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mendukungnya selama bertugas. “Semoga Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) tetap dipertahankan, demikian hamba Tuhan dan tokoh agama, agar dana insentif tetap ada. Termasuk program-program di bidang kesehatan, pendidikan, infrastruktur, pariwisata, dapat dilanjutkan,” harap Ketua P/KB GMIM Bukit Moria Sasaran ini.

Kesempatan untuk JWS diusung partai politik (parpol) lain sudah tertutup. Sisa kursi Partai Demokrat, Partai Hanura dan Gerindra resmi mengusung pasangan Royke Octavianus Roring (ROR) dan Robby Dondokambey (RD) yang mengantongi SK PDI-P. Tersisa  PKPI (1 kursi). Tapi, itu tak mencukupi persyaratan KPU yang mewajibkan 7 kursi.(Tim MP/gel)

Kirim Komentar