08 Jan 2018 11:42

JS-Legi Lawan Kotak Kosong di Pilkada Mitra

MyPassion
James Sumendap

MITRA—Pasangan James Sumendap-Joke Legi (JS-Oke) dipastikan bakal melawan kotak kosong di Pilkada Mitra 2018. Hal ini menyusul dukungan penuh 24 kursi dari 25 kursi DPRD di Kabupaten Mitra. Mulai dari PDI-P, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, Gerindra, Hanura, PPP, PKPI.

Semuanya sepakat mengusung pasangan JS-Oke. "Kami mendukung JS berdasarkan hasil survei. Elektabilitas incumbent berada di paling atas dari hasil survei internal partai. Kami sangat yakin JS layak kembali memimpin Mitra," ujar Ketua harian Partai Demokrat Sulut James Karinda.

Sama halnya, Ketua PKPI Mitra Fanly Mokolomban mengatakan mendukung pasangan JS-Oke karena hasil survei. Serta beberapa pertimbangan. "Melihat keberhasilan JS selama memimpin Mitra yang membawa perubahan signifikan. Kami partai yang pro rakyat tentu tak akan mengkhianati keinginan rakyat," jelas Wakil Ketua Komisi A DPRD Mitra.

Partai Hanura pun saat dikonfirmasi turut mengusung pasangan JS-Oke. "SK Partai Hanura diberikan pada pasangan JS-Oke. Esok (hari ini) akan diumumkan sekaligus akan mengawal pasangan JS-Oke mendaftarkan diri ke KPU," ujar Lily Raco, pada Manado Post. Selain itu, PAN turut mengusung pasangan JS-Oke. Hal ini dilihat dari foto penyerahan SK Ketua PAN Sulut Sehan Landjar didampingi Bara Hasibuan kepada JS.

Partai NasDem menjadi satu-satunya partai yang belum memberikan dukungannya kepada JS-Oke. JS saat dikonfirmasi mengatakan terima kasih atas dukungan dari tiap parpol. "Pada pimpinan dan pengurus pusat, nasional, provinsi, dan kabupaten Partai Golkar,  Demokrat, PAN, Gerindra, PPP, Hanura, PKPI, dan PDI-P. Terima kasih sudah mempercayakan saya untuk maju di Pilkada Mitra 2018," ujarnya.

Dikatakan JS, dirinya akan mendaftarkan di KPU pada Senin (8/1), hari ini. "Saya dan pasangan saya Jesaya Joke Oscar Legi akan mendaftarkan di KPU esok (hari ini, red)," beber JS semalam.(tr-04/gel)

Kirim Komentar