08 Jan 2018 14:05

Gantung Diri Makin Marak

MyPassion

MINSEL—Kasus gantung diri kembali terjadi. Kali ini, AM alias Aldi (20), warga Desa Boyong Atas, Kecamatan Tenga, nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lokasi pengeringan kelapa perkebunan Desa Boyong Atas, Sabtu (6/1), pekan lalu.

 

Jasadnya pertama kali ditemukan Eden Lengkong dalam kondisi tergantung. Kapolsek Tenga Iptu Muhammad Amri menjelaskan, dari keterangan beberapa kerabat dekatnya, diketahui korban memiliki masalah dengan pacarnya.

“Usai proses identifikasi, jenazah langsung kita evakuasi ke rumahnya setelah sebelumnya berkoordinasi dengan pihak medis, pemerintah desa dan keluarga. Adapun saran otopsi yang kita ajukan telah ditolak keluarga dengan alasan telah menerima peristiwa ini sebagai musibah,” tutur dia.

Wakil Bupati Frangky Wongkar menyayangkan kejadian itu. Bagi dia, peran tokoh agama harus diperkuat. Dia pun mengimbau seluruh perangkat desa pro aktif menjalin komunikasi dengan warga yang dibawahi. "Terjadi degradasi sosial saat ini. Penguatan rohani kami kira wajib dimaksimalkan untuk menekan kebiasan mencari jalan pintas," ujarnya.(jen/gnr)

Kirim Komentar