08 Jan 2018 13:55

Awas `Hujan Batu` di Jalan Ring Road

MyPassion

MANADO—Pengguna kendaraan roda empat dan roda dua berhati-hati melewati jalan ring road saat tengah malam. Ada oknum sengaja melempar batu ke kendaraan. Salah satu pengendara Winston Kimbal, warga Kelurahan Malalayang Satu menjadi salah satu korban, Sabtu (6/1).

 

Menurutnya, peristiwa terjadi pukul 23.00 Wita. 100 meter mendekati terowongan mobil berbunyi keras. ”Saya turun memeriksa dan batu besar jatuh di depan saya. Tidak tahu batu berasal dari mana, karena waktu itu gelap. Tidak ada lampu penerangan jalan. Saya langsung masuk ke mobil. Kemudian hujan batu mengenai mobil saya sehingga mengakibatkan kaca mobil depan pecah,” ceritanya, Minggu (7/1) kemarin, sambil menunjukkan kaca mobil yang pecah.

 

Pengamat hukum Toar Palilingan SH MH mengatakan, pelemparan batu di ruas jalan ring road bukan hanya sekali terjadi. Tetapi sudah sering. “Kemungkinan yang melempar orang mabuk. Tetapi harus ditindak tegas karena membahayakan pengendara,” ujarnya.

Dia mengatakan, akhir-akhir ini mulai rawan dengan kejahatan. Karena itu, aparat kepolisian perlu melakukan patroli supaya kejadian seperti ini tidak terjadi.

Terpisah, Kasubag Humas Polres Manado Roli Sahelangi mengatakan kejadian ini sudah pernah dilaporkan ke pihak polisi. “Sudah dilakukan penelusuran tetapi belum tertangkap tangan. Asumsi sementara pelemparan karena pengaruh minuman keras,” singkatnya.(ctr-02/cw-06/ite/gel

Kirim Komentar