08 Jan 2018 11:19
Kolonel Nav Insan Nanjaya

Ahli Navigasi Ini Jabat Danlanudsri Manado

MyPassion
TUGAS BARU: Kolonel Nav Insan Nanjaya (kanan) usai mengakhiri jabatan sebagai Danlanud Astra Ksetra Lampung. Nanti tanggal 9 esok, Nanjaya bersama Kolonel Arifaini Nur Dwiyanto bakal ikut sertijab di Makassar.

Kepemimpinan Pangkalan Udara Sam Ratulangi (Lanudsri) Manado kembali berpindah komandan. Tongkat estafet Danlanudsri segera dipegang Kolonel Navigator Insan Nanjaya. Nanjaya akan menggantikan Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto, yang mendapat tugas baru di Akademi Angkatan Udara.

 

LAHIR di Surabaya 6 Mei Tahun 1973, Nanjaya merupakan lulusan AKABRI Udara tahun 1994. Dirinya kemudian melanjutkan pendidikan Basic Navigator Course RAAF tahun 1997, Sek. Inst. Nav V tahun 2005. Kemudian Sekkau LXXIII pada tahun 2003.

Tak sampai di situ, Kolonel Nanjaya juga mengikuti kursus dasar perwira Intel LIII tahun 2004 dan Susgati Bintal XXX tahu 2005. Karirnya terbilang cemerlang. Ahli Navigasi ini pernah bertugas sebagai Navigator Skadron Udara 31 Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma. Selain itu juga pernah menjabat sebagai Kasubsiangkud Disops Lanud Halim Perdanakusuma dan Kaurrenlandik Opsdik Wingdik Terbang Lanud Adisucipto.

Beberapa tanda penghargaan juga pernah diraihnya. Salah satunya adalah Satyalancana Kesetiaan VIII tahun dan Satyalancana Dwidya Sistha. Keuletan serta sepak terjangnya sebagai Navigator TNI Angkatan Udara, membawanya mengemban tanggung jawab dan posisi yang strategis. Nanjaya pernah dipercayakan sebagai Danlanud Astra Ksetra Tulangbawang di Provinsi Lampung. Sebelum dipercayakan menjadi Danlanudsri Manado, dirinya saat ini masih mengemban tugas sebagai Pamen Sops di Mabes TNI Angkatan Udara.

Sementara itu, Danlanudsri Kolonel Pnb Arifaini Nur Dwiyanto saat dikonfirmasi membenarkan mutasi tersebut. “Iya benar, sertijab akan dilakukan di Makassar,” ungkapnya Minggu (7/1).

Dirinya berharap komandan yang baru bisa memberikan rasa aman dan nyaman khusus wilayah udara di Nyiur Melambai. “Terima kasih masyarakat dan pemerintah provinsi Sulut, yang selama ini sudah mensupport tugas kami,” tandas ahli Arifaini, ahli pertahanan udara. diketahui, serah terima jabatan akan digelar di Makassar 9 Januari 2018.(*)

 

Kirim Komentar