06 Jan 2018 13:24

Pemilihan BPMS Gunakan Aplikasi E-Voting

MyPassion

MANADO— Pemilihan Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Ketua Kategorial BIPRA Sinode GMIM, Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) dan Badan Pengawas Perbendaharaan Sinode (BPPS) tahun 2018-2021, Maret mendatang akan menggunakan sistem pemilihan dengan aplikasi e-voting GMIM.

 

Hal ini disampaikan Ketua Umum Panitia Pemilihan BPMS, Ketua Komisi Pelayanan Kategorial (Kompelka) BIPRA, BPPS dan MPS Gubernur Ollly Dondokambey SE, saat ibadah Natal dan tahun baru Kerukunan Keluarga Pendeta dan Guru Agama (KKPGA), di Gedung Mapalus Kantor Gubernur, Kamis (4/1) lalu.

Terpisah, Sekretaris Panitia Pemilihan BPMS, Kompelka BIPRA, BPPS dan MPS  Pdt Janny Lompoliu menjelaskan, ini merupakan model pemungutan dan perhitungan suara BPMS termasuk pemilihan Ketua Kategorial BIPRA. “Pemilihan kali berbeda dengan tahun sebelumnya. Pemilihan sebelumnya hanya dengan cara manual sehingga harus membutuhkan waktu beberapa hari untuk menyelesaikan pemilihan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dengan aplikasi ini membantu, mempermudah dan mempercepat baik dari panitia maupun bagi para pemilih nanti. “Yang dulunya harus memakan waktu satu sampai dua hari, kini dengan aplikasi ini memperhemat waktu,” jelasnya. (tr 07/ite)

Kirim Komentar