06 Jan 2018 13:38

Operasi Mantap Praja Kawal Pilkada

MyPassion
SIAP AMANKAN: Kekompakan yang ditunjukkan personel Polres maupun TNI diharapkan mampu meredam potensi kerawanan, ketika pelaksanaan tahapan pemilihan kepala daerah di Talaud.

TALAUD—Operasi Mantap Praja 2018 siap kawal tahapan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Kepulauan Talaud. Jumat (5/1) kemarin aparat gabungan dari Polres Talaud maupun TNI gelar apel bersama di halaman Mapolres.

Dalam apel yang dimulai pukul 8.00 Wita ini, bertindak sebagai pimpinan Kapolres Talaud AKBP Denny Situmorang dan Komandan Apel IPDA Feriantina Dwi. Kapolres AKBP Denny Situmorang meminta para anggota bisa siap fisik dan mental. Kemudian harus memetakan seluruh potensi kerawanan yang ada.

“Segera dilakukan antisipasi melalui deteksi dini dengan mengoptimalkan peran intelijen, bhabinkamtibmas dan babinsa, untuk mengetahui segala fenomena dan dinamika masyarakat, guna mengantisipasi setiap permasalahan,” kata Kapolres.

Perwira dua melati ini juga meminta personel untuk optimalkan kekuatan ketika berada di tengah masyarakat. Utamakan tindakan simpatik, serta hindari sikap arogan yang tidak mencerminkan jati diri Polri. “Hindari penyimpangan dan pelanggaran sekecil apapun dan berdayakan anggota pengamanan di KPUD dan Panwas,” tandasnya.

Selesai memberi arahan, Kapolres didampingi unsur forkopimda mengecek kesiapan pasukan hingga kendaraan dinas yang siap menunjang pelaksanaan tugas pengamanan Pilkada. Gelar pasukan ini turut dihadiri unsur forkopimda. Diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs A Sahadullah yang mewakili bupati, Ketua DPRD George Rompah, Dandim 1302/Talaud diwakili Kasdim Mayor (Inf) S Panawa, Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Mohammad Maftukin,  Perwira/ Pejabat Utama Polres Talaud, kapolsek jajaran, Danki Sat Brimobda Talaud Iptu Diki Antoni, Kasat Pol PP Abner Adam, Kakesbang Daud Malensang, perwakilan KPU, Panwaslu serta pimpinan parpol.(fik/gnr)

Kirim Komentar