06 Jan 2018 09:29

Maskapai Jepang Paling On Time

MyPassion
BANDARA yang belum lama beroperasi ini menempati urutan teratas paling on time. Foto: Google

JEPANG dikenal sebagai negara yang sangat disiplin. Kebiasaan yang mengakar ini berlaku hingga ke dunia penerbangan. Japan Airlines menempati posisi teratas dalam list ketepatan waktu yang belum lama ini dirilis oleh Official Airline Guide (OAG). Dari daftar tersebut, kinerja ketepatan waktu maskapai yang juga punya rute ke Jakarta ini 85,27 persen. 

Sementara itu, maskapai penerbangan All Nippon Airways menempati posisi kedua dengan kinerja ketepatan waktu sebesar 83,81 persen. Tak hanya maskapai penerbangannya, Jepang juga merajai daftar ketepatan waktu kategori bandara.  Bandara Internasional Haneda menempati peringkat teratas dengan kinerja ketepatan waktu penerbangan sebesar 88,45 persen. 

Dalam kategori bandara besar di dunia, Bandara Internasional Osaka menempati peringkat teratas dengan kinerja ketepatan waktu penerbangan sebesar 86,75 persen. Dilansir dari cnnindonesia.com, OAG juga mendata rute penerbangan tersibuk di dunia sepanjang tahun 2017. 

Rute penerbangan Hongkong-Taipei, Kuala Lumpur-Singapura, Jakarta-Singapura, Jakarta-Malaysia, dan Hong Kong-Shanghai masuk dalam daftar lima teratas.(*)

Kirim Komentar