06 Jan 2018 09:45
Sakobar Pecahkan Rekor

1.210 Peserta Ikut LK3G

MyPassion
ANTUSIAS: Peserta yang mengikuti Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja, di Jemaat GMIM Getsemani Sakobar, Wilayah Manado Sario. Foto: Vanly Regoh/MP

MANADO— Latihan Kepemimpinan Kepelayanan Kristiani Gereja (LK3G) di Jemaat GMIM Getsemani Sario Kota Baru (Sakobar), Wilayah Manado Sario, Jumat (5/1), kemarin, memecahkan rekor. Karena dihadiri 1.210 peserta.

Ketua BPMS Pdt Dr Henny Sumakul mengungkapkan, ini merupakan dampak dari perbedaan konsep dan bukan karena dosa. "Ada yang bilang latihan dulu baru dipilih tetapi ada juga yang bilang pilih dulu baru di lantih," ungkapnya.

Sumakul mengatakan, kegiatan ini merupakan kebijakan yang diambil baik BPMS maupun Komisi P/KB dan W/KI Sinode. "Tapi GMIM tetap konsisten dengan peraturan. Dengan begini sebetulnya menjadi penyadaran agar tetap taat pada peraturan," jelasnya.

Sekretaris W/KI Sinode GMIM Pnt Ir Miky Wenur yang juga pembicara dalam kegiatan LK3G menyampaikan, kegiatan ini merupakan program P/KB dan W/KI Sinode GMIM atas petunjuk Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS). "Karena masi ada Komisi baik P/KB dan W/KI jemaat yang belum mengikuti LK3G," sebutnya.

Lanjut, dengan pertimbangan-pertimbangan seperti itu maka LK3G ini dilaksanakan awal tahun. “Sebetulnya dalam program P/KB dan W/KI Sinode GMIM LK3G ini memang terus dilaksanakan sesuai permintaan Jemaat dan Wilayah, karena tujuan kegiatan ini yaitu memperlengkapi warga gereja,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pnt Ir Ruland Rantung Ms mengatakan, kegiatan ini untuk membantu bagi mereka yang sudah terpilih tapi belum mempunyai sertifikat. "Namun tujuan juga untuk membantu jemaat yang akan terpilih di periode yang akan datang," ujarnya.

Rantung juga turut merasa senang karena tanpa menjalankan undangan, jemaat yang hadir sangat banyak. "Ini merupakan rekor. Sebelumnya peserta terbanyak yaitu 600 orang, tapi saat ini mencapai 1.210 peserta. Ini data yang didapat sesuai absen," bebernya.

Menurut dia, kesulitan panitia pada konsumsi karena yang diperkirakan hanya 300 peserta. “Bersyukur meskipun terlambat semua peserta boleh mendapatkan makanan,” katanya. 

Rantung menambahkan, kegiatan ini merupakan program P/KB Wilayah Manado Sario dan sudah direncanakan sejak tahun lalu, kemudian sempat ditunda dua kali dan baru dilaksanakan saat ini. "Terima kasih kepada Tuhan karena kegiatan boleh berjalan dengan baik. Terima kasih juga kepada semua yang boleh membantu akan terselenggaranya kegiatan LK3G ini, terlebih para donatur Pnt Diana Maringka selaku Ketua W/KI dan Pnt Dr Roland Roeroe selaku Ketua P/KB jemaat Getsemani Sakobar,” pungkasnya. (vanly/ite)

Kirim Komentar