05 Jan 2018 10:09

Target Investasi 3 T

MyPassion

2017 capaian investasi Sulawesi Utara (Sulut) sangat menjanjikan. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Daerah Provinsi Sulut Ir Happy Korah saat diwawancarai Manado Post kemarin mengatakan, tahun ini proyeksi investasi Rp 3 triliun. “Kita optimis bisa capai. Karena 2017 saja kita melebihi target,” tukasnya.

 

Angka tersebut, lanjut Korah, sangat menjanjikan di sektor infrastruktur dan industri pariwisata. “Nilai investasi bidang infrastruktur yang dibawa ke Cina saja puluhan triliun. Jika gol tentu sangat membantu,” ujarnya. Korah pun menekankan, sejalan dengan program Pemprov Sulut, industri pariwisata akan jadi perhatian khusus. “Itulah sebabnya kenapa kita juga concern dengan investasi di sektor pariwisata,” sebut mantan Kadis Pariwisata ini.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk memudahkan investor datang ke Sulut, berbagai terobosan sedang dilakukan Pemprov dan kabupaten/kota. Di antaranya kemudahan pengurusan izin usaha, hingga izin mendirikan bangunan, termasuk pelayanan perizinan yang lebih mudah. “Kita akan optimalkan tahun ini. Sulut harus terbuka pada investor. Itu cita-cita kita,” tandas Korah.(gel)

Kirim Komentar