05 Jan 2018 14:21

Pria Sulsel Ditemukan Tewas, Diduga Jatuh dari Kapal

MyPassion

SANGIHE—Masyarakat Pulau Kawaluso digemparkan dengan penemuan mayat pria. Peristiwa ini berlokasi dekat proyek pembuatan dermaga Pelabuhan Feri Pulau Kawaluso. Mayat tersebut teridentifikasi sebagai Abdul Wahab (53), asal Palopo, Sulawesi Selatan yang merupakan Kepala Kamar Mesin (KKM) Kapal Arman Pratama 01, milik PT Armansyah Fortuna.

 

Korban pertama kali ditemukan tewas dalam kondisi tertelungkup di samping kapal dengan pecah di bagian pelipis. Menurut penuturan saksi Feliksius Roni (33), teknisi kapal, sekira pukul 22.00 dari tenda yang mereka tempati korban menuju ke kapal berencana untuk menguras tengki air di dalam kapal. “Namun sudah hampir satu jam lebih kami curiga karena mesin alkon tidak berbunyi. Karena biasanya jika korban pergi menguras tengki air maka mesin alkon akan berbunyi,” tuturnya.

Sehingga saksi dan rekannya Riduansyah (37) memutuskan untuk mengikuti korban ke kapal. “Sekira hampir pukul 24.00 kami menemukan korban tertelungkup di samping kapal sudah tak bernyawa,” jelas saksi. 

Sementara itu, Aran (27) kapten kapal Arman Pratama 01 mengatakan korban langsung dibawa dari Kawaluso ke Tahuna, Kamis (4/1) pukul 3.00 menggunakan pamo. Dan sampai di RS Liung Kendage Tahuna sekitar pukul 6.30 Wita. “Korban dibawa ke Masjid Agung Ataqwa Tidore untuk dimandikan kemudian disholatkan. Dan akan di bawah ke Manado menggunakan kapal malam. Selanjutnya dibawa ke Makassar dan langsung ke kampungnya Palopo,” ungkap kapten kapal, saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Kendahe Iptu Ristam Pakaya mengatakan, kepolisian sebenarnya akan melakukan penyelidikan dengan melakukan otopsi mayat, agar dapat dijelaskan penyebab kematian namun keluarga menolak. “Jadi kami sudah buat berita acaranya dan diketahui pihak perusahaan,” tutup Pakaya.(tr-08/gnr)

Kirim Komentar