05 Jan 2018 13:52
Diduga Akan Dialihkan Bangun PAUD Desa

Pembangunan RTH Likupang di `Kudeta`

MyPassion

MINUT—Keinginan warga Likupang untuk memiliki Ruang Terbuka Hijau (RTH) masih terhambat. Pasalnya, diduga lahan yang sudah disetujui saat reses bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut). Bahkan sudah dibawah ke sidang paripurna, ternyata akan dibangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Desa Likupang II.

 

"Masyarakat dan nelayan Likupang meminta agar kawasan ini ditata dan dibangun RTH. Kegunaannya  sebagaimana fungsi RTH dan bisa dimanfaatkan untuk rehabilitasi jaring disaat nelayan tidak melaut," kata Anggota DPRD Minut Sarhan Antili.

Lanjutnya, sayangnya informasi yang beredar, lahan tersebut akan dibangun PAUD Desa Likupang II lewat Dana Desa (Dandes).

Padahal, dikatakan politisi ulung ini, aspirasi masyarakat itu disampaikan dalam  reses anggota DPRD bersama Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Perangkat Daerah di Likupang. Bahkan hasil reses tersebut kemudian dilaporkan dalam paripurna DPRD, dan sudah disetujui oleh pemkab.

"Kalau kemudian ada pembangunan lain dikawasan ini berarti pemkab melanggar  kesepakatan dengan lembaga DPRD," tukasnya.

Terpisah, Melky salah satu warga Likupang mengakui, keinginan mereka disampaikan saat reses bersama Bupati dan Anggota DPRD. "Ini sudah disetujui, yang kami harap akan segera dibangun, anehnya informasi yang beredar bukan RTH yang akan dibangun tetapi bangunan lain. Mana janji pemkab," keluh mereka.

Sementara itu Hukum Tua Desa Likupang II Sarjan Maramis saat hendak dikonfirmasi belum bisa dihubungi.(ria)

Kirim Komentar